9 Cara merawat seragam sekolah agar tidak kusam

  1. Setelah dipakai segera rendam baju putih untuk mencegah bahan kimia seperti deodorant dan parfum terlalu lama menempel sehingga menimbulkan noda kekuningan pada bagian kerah dan ketiak. Namun sebelumnya pastikan anda telah memisahkan baju putih dengan baju warna lain. Ini berguna untuk mencegah baju putih terkena lunturan dari baju lain.
  2. Jika seragam anak terlalu kotor segeralah cuci dengan menggunakan sedikit sabun. Namun dibilas dengan air yang cukup. Sebenarnya, mencuci seragam anak terlalu sering dengan pencuci terlalu banyak akan membuat cepat lapuk dan pudar warnanya.
  3. Jangan terlalu menggunakan banyak deterjen,karena bahan-bahan kimia yang terkandung didalamnya bisa membuat kemeja putih anda menjadi hilang putih alaminya.
  4. Chlorine atau cairan pemutih bisa membuat kemeja putih anda lama kelamaan menjadi kuning dan merapuhkan kain. Ganti cairan pemutih yang anda gunakan dengan cairan lemon untuk merendam pakaian putih terutama kemeja.
  5. Biasanya noda yang membandel itu adalah dibagian kerah,terutama pada kemeja putih para pria, untuk menghilangkannya gunakan sampo atau baking soda saat mencuci kerah kemeja putih.
  6. Jemur baju diterik matahari, bila sudah kering segera angkat baju dari jemuran.
  7. Setelah baju kering setrikalah baju putih anda dengan temperatur yang tidak terlalu panas. Temperatur yang terlalu panas akan membuat baju putih Anda cepat berubah warna.
  8. Untuk menjaga agar baju putih tetap rapi gunakan gantung baju / hanger berbahan plastik atau kayu. Hindari menggunakan gantungan berbahan besi yang dapat menyebarkan karat ke baju anda.
  9. Jika seragam anak masih bisa dikenakan untuk hari esoknya, sebaiknya pakaian itu digantung dengan gantungan kain (cantolan) di tempat yang kena angin. Upaya ini bertujuan agar seragam anak tidak semrawut. Selain itu mencegah kelembababan yang memungkinkan timbulnya bintik-bintik hitam pada baju terutama pada ketiak dan punggung.

Cari seragam sekolah yang berkualitas? Temukan di tokoedukasi.com. Dapatkan juga kebutuhan edukasi yang lain di tokoedukasi.com

Posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *